Share

Concept-G, Mobil Konsepnya Suzuki

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 23 Juli 2011 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 23 52 483320 CWPcE40dgK.jpg F: Concept G (dok Suzuki)

JAKARTA – Beberapa Agen Pemegang Merk (APM), memiliki mobil konsep yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Begitu pula dengan Suzuki yang memiliki Concept-G sebagai mobil konsep yang disiapkan di Indonesia.

Concept G adalah unit Suzuki yang mewakili segmen mobil kecil atau compact car. Dasar pembuatan mobil ini adalah varian Alto yang sudah dipasarkan di Jepang, dan sudah mengalami metamorfosis selama lebih dari 30 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Melalui Concept Car ini, kami ingin memperlihatkan kepada hadirin semua bahwa Suzuki memiliki teknologi dan kemampuan dalam membuat mobil compat yang mencerminkan unsur keceriaan dan kenyamanan,” President PT Suzuki Indomobil Motor Akira Utsumi saat ditemui di booth Suzuki, di Hall A JI Expo, Kemayoran, Jumat (22/7/2011).

Desain eksterior dirancang dengan kesan ramah, dengan roof line yang stylish, wajah depan membulat sehingga terkesan lebih lembut, dan rangka yang kokoh. Design bentuk side window memberikan kesan lincah saat melaju ditengah kota.

Bagian tengah headlight menggunakan lampu hijau yang memancarkan cahaya secara mekanik yang terkesan lembut. Ditambah dengan penggunaan lampu LED berwarna orange sehingga dapat terlihat perbedaan yang jelas dari cahaya yang dipancarkan tetapi tetap terkesan lembut. Selain itu, bentuk Headlight ini menggambarkan filosofi tunas dari benih tanaman yang sedang tumbuh.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini