Share

Rossi: GP11.1 Masih Perlu Perbaikan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2011 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 27 38 484750 dHdGQcGBPS.jpg foto: Valentino Rossi/Reuters
A A A

BOLOGNA - Meski merasa nyaman, tapi Valentino Rossi belum puas dengan performa motor GP11.1. Tak heran, The Doctor meminta kepada Ducati untuk terus memperbaiki performa motor mereka.

Rossi memang kesulitan untuk mengendarai motornya pada tahun ini. Meski sudah menggunakan motor terbaru GP11.1, namun mantan pembalap Honda dan Yamaha itu hanya mampu finis di peringkat enam pada ajang MotoGP Amerika Serikat, pekan kemarin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

The Doctor mengaku setingan di Amerika adalah sebuah kemajuan yang sangat pesat. Tapi, pembalap yang finis 30 detik di belakang Casey Stoner itu, menegaskan masih ada sejumlah hal yang harus diperbaiki oleh Ducati.

"Kami memiliki masalah pada bagian depan, khususnya ketika motor bersandar terlalu berat, tapi kami membutuhkan modifikasi yang lebih besar untuk memecahkan masalah itu. Mari kita lihat berapa lama waktu untuk memecahkan masalah itu," kata Rossi.

"Mengenai motor Tim Honda dan Yamaha, Anda sadar perbedaan sangat besar. Setiap tikungan mereka dapat menggeber motor lebih cepat ketimbang kami. Pada akhir lap, jarak kami menjadi semakin jauh," lanjut pembalap asal Italia.

"Di Amerika, kami menemukan setingan yang sangat tepat, tapi kami harus mampu lebih dari ini. Targetnya adalah harus lebih cepat dan membuat motor Desmosedici lebih mudah dikendarai oleh semua pembalap," tandasnya dilansir Gazzetta dello Sport, Rabu (27/7/2011).

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini