Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Desain KIA Juara di Kontes Brand Jerman

Azwar Ferdian , Jurnalis-Rabu, 03 Agustus 2011 |17:04 WIB
F: Logo KIA (autoevolution)
F: Logo KIA (autoevolution)
A
A
A
SEOUL - KIA Motor mendapatkan empat penghargaan desain dalam Automotive Brand Contest yang pertama kali diselenggarakan di Jerman. Penghargaan tertinggi diberikan dalam kategori design Best of the Best secara keseluruhan. Tiga penghargaan design lainnya diberikan kepada tiga model KIA yaitu All New Sportage, All New Optima dan All New Rio.

Automotive Brand Contest merupakan ajang kompetisi design yang diselenggarakan oleh Rat fur Formgebung (Jerman Design Council), yang juga bertanggung jawab untuk Designpreis der Bundesrepublik Deutschland (Jerman Design Award).
 
Dewan juri Automotive Brand Contest menilai KIA layak memenangkan empat kategori. Dalam Kategori Brand Design, dimana strategi dan fokus dari desain secara keseluruhan dinilai, KIA berhasil mendapatkan Best of Best.
 
Kategori Eksterior desain kendaraan itu sendiri adalah pusat perhatian, tiga model KIA dinyatakan sebagai pemenang, yaitu Cross Utility Vehicle yang kompak, All New Sportage, All New Rio di kelas B-segmen (mulai diijual dipasar global pada musim gugur 2011) dan sedan di kelas D-segmen yaitu All New Optima.
 
Untuk All New Optima dan All New Sportage sebelumnya juga telah menerima penghargaan design bergengsi yaitu red dot (KIA Optima Best of The Best) dan iF Product Design Awards.
 
"Kita semua sangat bangga bahwa Kia Motors telah melakukannya dengan baik di kompetisi ini, yang sangat penting dalam industri automotif. Dengan mengubah fokus desain dasar kami, kami telah memberikan merek kami wajah, identitas yang berbeda," ujar Chief Design Officer KIA Peter Schreyer.
 
“Pemberian penghargaan design kepada beberapa model KIA terbaru ini merupakan suatu bukti bahwa saat ini KIA telah menjadi salah satu trendsetter design otomotif di dunia, dan customer KIA di Indonesia saat ini telah dapat memiliki beberapa model kendaraan KIA dengan design yang sangat modern dan stylish “ ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia.
 
Pemenang penghargaan dalam kompetisi ini akan ditampilkan pada IAA di Frankfurt pada Malam Desainer Automotif , 13 September 2011.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement