Share

Milan Glories Ajang Spesial Robby Darwis

Huyogo Simbolon, Koran SI · Jum'at 05 Agustus 2011 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 04 51 488333 jTrEG7LoBu.jpg Robby Darwis (Foto: Koran SI)
A A A

BANDUNG – Eks pemain bintang Persib Bandung Robby Darwis menyatakan kesiapannya untuk tampil pada pertandingan amal menghadapi Milan Glories. Robby yang kini menukangi Persib sebagai asisten mengaku ada memori khusus saat berjumpa para pemain Milan di masa lampau. Di masa sekarang, Robby tak sabar untuk bertemu Franco Baresi dkk yang pernah dihadapi dulu.

Robby mendapatkan kesempatan kedua bertemu dengan bintang-bintang Milan tersebut. Sebab, mantan kapten Maung Bandung itu masuk ke dalam daftar pemain Indonesia All Stars yang akan menghadapi Milan Glories dalam sebuah laga amal yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 4 September mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Ya, hari ini saya sudah mendapatkan undangannya untuk bertanding dengan legenda-legenda Milan dalam laga amal itu," kata Robby dilansir situs resmi klub, pesib.co.id. Selain Robby, Indonesia All Stars akan diperkuat Ricky Yakobi, Yeyen Tumena, Hendro Kartiko, Rully Nerre, Rochy Putiray, Philippe n'diono, Patar Tambunan, Fachry Husaini, Ponaryo Astaman, Jaya Hartono, Hermansyah, Roger Milla, Widodo Cahyono Putro, Aji Santoso, Bima Sakti, dan Charis Yulianto.

Tapi menurut pemain yang turut mengantarkan Persib juara di Liga Indonesia edisi pertama, kesan yang hadir pada pertandingan nanti adalah memori 11 tahun silam. Pada 4 Juni 1994, bertempat di stadion yang sama, Persib yang baru tampil sebagai juara Kompetisi Perserikatan 1993-1994 mendapatkan tawaran bermain menghadapi AC Milan. Dalam pertandingan tersebut, memang Robby dkk harus ditekuk dengan skor telak 8-0.

Dua nama dari skuad Milan yang diturunkan kali itu juga ikut bermain pada laga nanti yakni Gianluigi Lentini dan Cristian Panucci. Robby menganggap pertemuan nanti akan sangat berharga selain bertemu dua legenda tersebut. Melainkan legenda Milan lainnya yakni Franco Baresi.

"Dulu, Baresi tidak bisa datang karena harus mempersiapkan diri bersama timnas Italia ke Piala Dunia 1994. Meski hanya laga amal, saya berharap bisa tukeran kostum dengan Baresi," tuturnya lagi.

Selain Baresi, Milan Glories akan dihuni oleh legenda-legenda hidup Milan yaitu Nelson Dida, Massimo Taibi, Alessandro Costacurta, Christian Panucci, Pietro Vierchwood, Roberto Mussi, Giuseppe Favalli, Giuseppe Pancaro, Stefano Eranio, Gianluigi Lentini, Diego Fuser, Angelo Carbone, Mario Bortolazzi, Roberto Lorenzini, Marcos Cafu, Serginho, Daniele Massaro, Maurizio Ganz, Jean Pierre Papin, dan George Weah.

Uniknya, baik Robby maupun Baresi sama-sama mengenakan nomor punggung 6.

Meski nomor 6 di Milan hingga kini menjadi nomor keramat dan belum ada yang mengenakan nomor tersebut. Sedangkan di Persib, nomor punggung 6 yang dalam kurun waktu 11 tahun akhirnya dipakai palang pintu Abanda Herman yang didatangkan Persib pertengahan musim lalu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini