Share

Tampil Monoton, Arsenal Main Tanpa Gol

Rejdo Prahananda, Okezone · Minggu 14 Agustus 2011 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 14 45 491777 OvdPLmbV27.jpg Foto: Gervinho saat diusir keluar wasit (AP Photo)
A A A

NEWCASTLE –  Arsenal harus puas pulang ke London dengan poin satu setelah bermain imbang tanpa gol dengan Newcastle di laga pembuka Premier League. Partai pertama The Gunners ini pun diwarnai insiden kartu merah pemain baru, Gervinho yang terlibat adu mulut dengan Joey Barton di ujung pertandingan.

Menghadapi Newcastle United di St James Park, Arsene Wenger membawa sejumlah pilar andalannya. Robin van Persie yang sebelumnya tidak bisa tampil karena cedera, langsung diturunkan sejak babak pertama. Selain memplot Van Persie, Sang Professor juga membawa Thomas Vermaelen, Andrei Arshavin dan Aaron Ramsey. Namun dalam partai pembuka ini, Arsenal tidak membawa Cesc Fabregas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pun demikian dengan manajer Newcastle United, Alan Pardew yang menerjunkan pilar andalannya untuk membendung serangan Arsenal. Demba Ba dan Shola Ameobi menjadi pilihan Pardew di lini depan.

Kendati menampilkan pilar terbaiknya, kedua tim belum bisa membuahkan gol di menit-menit awal pertandingan. Tapi Arsenal yang tampil dominan, langsung menciptakan sejumlah pelaung emas di depan gawang Newcastle. Gervinho, Van Persie, dan Thomas Rosicky terlihat beberapa kali mendapat kesempatan.

Sayang, lini belakang Newcastle masih terlalu tangguh untuk ditembus The Gunners. Van Persie nyaris saja membuka kedudukan andai dia bisa memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. Beruntung lini belakang The Maggpies sigap membuang bola.

Newcastle bukannya tanpa peluang, tembakan first time Jonas Gutierrez hampir merobek jala Arsenal menyambut umpan Joey Barton dari tendangan bebas. Sampai di sini jual serangan kedua tim? Ternyata tidak.

Di penghujung babak pertama, Van Persie yang bergerak bebas mendapat umpan panjang dari Andrei Arshavin, lagi-lagi gagal membuahkan hasil. Padahal, bomber kemasyhur Arsenal tersebut telah berhadapan dengan satu bek dan kiper Newcastle Tim Krull. Hingga jeda kedua kubu tidak mampu merubah kedudukan

Lanjut di babak kedua, pertandingan kian berjalan monoton. Kedua tim terlihat tidak mampu mengembangkan permainan. Van Persie yang mendapat peluang lewat tendangan bebas hanya bisa gigit jari setelah sepakannya melambung di atas mistar.

Tempo permainan pun menjurus kasar. Pemain anyar Arsenal, Gervinho yang terjatuh di kotak 16  memprotes sang pengadil karena tidak memberikan hukuman penalti. Barton yang terkenal emosional langsung berlari kearah Gervinho. Perang mulut antara Barton dan Gervinho pun tidak terelakkan. Barton menganggap Gervinho melakukan diving.

Kericuhan yang terjadi membuat wasit akhirnya mengeluarkan kartu merah untuk Gervinho, sedangkan Barton hanya diganjar kartu kuning. Insiden ini terjadi di menit 76. Tarik urat antara Gervinho dan Barton ternyata tidak bisa merubah kedudukan 0-0 yang sejak awal pertandingan terpampang besar di papan skor.

SUSUNAN PEMAIN

NEWCASTLE: 26 -T. Krul, 2-F. Coloccini, 16-R. Taylor, 27-S. Taylor, 12-D. Simpson, 4-Y. Cabaye  (11-P. Lovenkrands’80), 7-J. Barton, 18-J. Gutierrez, 24-C. Tiote, 23-Shola Ameobi  (20-L. Best’73), 19-D. Ba  (G. Obertan’46)

ARSENAL: 13-W. Szczesny, 3-B. Sagna, 5-T. Vermaelen, 28-K. Gibbs, 6-L. Koscielny, 7-T. Rosicky (26-E. Frimpong), 17-A. Song, 23-A. Arshavin (A. Arshavin’61), 16-A. Ramsey  (J. Djourou’90), 10-R. van Persie, 27-Y. Gervinho

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini