Share

Aksi Mogok Kerja Karyawan Carrefour Ditunda

Muhammad Saifullah , Okezone · Jum'at 26 Agustus 2011 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 26 338 496481 N0ioWwE3Pn.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Serikat Pekerja Carrefour Indonesia (SPCI) berencana melakukan aksi mogok kerja pada Jumat 26 Agustus 2011. Namun aksi ini ditunda demi menunjukkan iktikad baik ke pihak perusahaan.

“Kami berikan waktu ke perusahaan untuk memutuskan, kami tunda aksi sehari. Agar perusahaan mempertimbangkan pencabutan sanksi kepada karyawan, tapi kalau tidak, tanggal 27 dan 28 kami akan tetap mogok kerja,” ujar Ketua Umum SPCI Imam Setiawan kepada okezone, Jumat (26/8/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Imam, pihak Carrefour telah menjanjikan akan menggelar pertemuan dengan SPCI untuk membahas Perjanjian Kerja Bersama (PKB) pada 14 September mendatang. Namun usulan ini belum disepakati oleh Serikat Pekerja Carrefour Indonesia (SPCI) dikarenakan banyak anggotanya yang dikenakan skorsing.

“Kalau kami sepakati, siapa yang mau berunding, karena kawan-kawan banyak yang diberikan skorsing, “ tambahnya

Rencana aksi mogok yang akan dilakukan pegawai Carrefour menyusul tidak adanya respons dari pihak manajemen terkait pembentukan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang mengatur hubungan antara keduanya.

Namun, Pihak Manajemen Carrefour pun mengharapkan agar aksi mogok kerja yang akan dilakukan oleh karyawan Carrefour tidak akan terjadi, karena ditakutkan aksi ini bisa mengganggu kenyamanan pelanggan. (wal)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini