Share

Alonso: Vettel Seorang Juara Hebat

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 02 September 2011 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 01 37 498147 tVZBSZ7wXW.jpg Fernando Alonso (Foto: Daylife)
A A A

MARANELLO - Fernando Alonso secara jujur memuji penampilan stabil Sebastian Vettel sepanjang perhelatan F1GP musim 2011 ini. Bahkan tanpa segan Alonso menyebut Vettel sebagai juara yang hebat dan layak bergabung dengan Ferrari.

 

Alonso sudah merasakan kerasnya persaingan dengan Vettel. Hasilnya pun bisa dilihat dari perbedaan poin keduanya, dimana Vettel lebih unggul 102 poin dari Alonso. Berdasarkan pengalaman nyata tersebut, Alonso pun tanpa ragu menyanjung Vettel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sebastian adalah juara yang hebat, yang sedang dalam proses untuk meraih gelar keduanya. Dia memiliki banyak talenta dan kemapuan untuk bertahan dari tekanan,” ujar Alonso kepada Sport Bild Magazine, seperti dilansir dari PlanetF1, Jumat (1/9/2011).

 

Hasil impresif Vettel bersama tim Red Bull memang memberi kesan tersendiri bagi Alonso, sehingga pembalap spanyol tersebut merasa rivalnya tersebut layak untuk menjadi pembalap di Ferrari.

 

“Banyak pembalap yang ingin datang ke Ferrari. Sebastian jelas akan diterima. Suatu hari, mengapa tidak. Bila anda belum membalap untuk Ferrari, maka karir anda terasa belum lengkap,” tutupnya.

 

Sejauh ini penampilan hebat Sebastian Vettel hanya mampu disaingi oleh Mark Webber yang notabene merupakan rekan setimnya di Red Bull Racing. Sebastian Vettel menempati posisi pertama di klasemen sementara pembalap F1 dengan 257 poin, sementara itu Webber di posisi kedua dengan 167 poin, sedang Alonso di posisi ketiga dengan 157 poin.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini