Share

Kirilenko-Stosur Pegang Tie Break Terpanjang

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 05 September 2011 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 05 39 498747 YPYcQEs1H8.jpg Foto: Maria Yuryevna Kirilenko menangi tie break terpanjangnamun kalah dari Stosur/ Getty Images
A A A

NEW YORK – Laga Babak keempat antara Maria Kirilenko dan Samantha Stosur, memang sudah dimenangkan Stosur, namun pertandingan tersebut meninggalkan cerita tersendiri. Kirilenko dan Stosur, tercatat memegang rekor tie break terpanjang.

Ya, tie break terpanjang, dalam sejarah turnamen Grand Slam di nomor putri. Kirilenko dan Stosur, memegang rekor tersebut dengan capaian poin, 17-15 untuk kemenangan Stosur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu legenda tenis, John McEnroe pun berkomentar atas rekor tersebut saat dirinya menyaksikan pertandingan tersebut melalui layar kaca,: “Itu dia, karena itulah tenis merupakan olahraga yang luar biasa,” tutur McEnroe, seperti dikutip CBS Sports, Senin (5/9/2011).

Angka tersebut, hanya berselisih dua poin, dari McEnroe yang juga pernah mencetak rekor yang sama, di nomor putra. Bersama lawannya, Bjorn Borg, McEnroe pernah mencapai 18-16 poin, saat bertemu Borg di final Wimbledon, 31 tahun silam.

Meski begitu, Kirilenko yang merupakan unggulan ke-25 gagal lolos ke babak selanjutnya, setelah enam set yang mereka mainkan. Sebelumnya, rekor ini juga pernah dipegang Tara Snyder dan lawannya, Emmanuelle Gagliardi, di Madrid Open, 1999 silam.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini