Share

Politikus Golkar Medan Hengkang ke Partai Nasdem

Risna Nur Rahayu , Okezone · Sabtu 17 September 2011 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 17 340 503827 pxTN5HbrbV.jpg
A A A

MEDAN - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara, Ali Umri mendeklarsikan pengunduran dirinya dari partai berlambang beringin tersebut.

 

Umri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Nasdem Sumatera Utara ini, mengaku akan mengabdikan dirinya untuk partai yang baru saja dia dirikan itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya Ali Umri, mantan Ketua DPD Partai Golkar Sumut menyatakan mengundurkan diri dari Partai Golkar dan siap mengabdi pada Partai Nasdem," tegas Umri di kediamannya, Jalan Karya Dalam, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (17/9/2011).

Mantan Wali Kota Binjai dua periode ini menyebutkan, dirinya merupakan kader Golkar yang ‘murid’ Ketua Umum Ormas Nasdem, Surya Paloh. Sehingga, dirinya juga harus mengikuti jejak langkah Surya Paloh yang memutuskan mundur dari partai binaan Aburizal Bakrie itu.

"Saya ini kader Surya Paloh. Jadi kalau Surya Paloh mundur, apalagi yang mau dipertahankan," katanya.

Saat ditanya, apakah pengunduran diri tersebut merupakan wujud kekecewaan karena tidak mendapat kursi di kancah politik Sumut? Ali menampiknya.

"Oh tidak, saya tidak kecewa. Seharusnya saya duduk sebagai wakil DPRD Sumut saat ini, tapi saya lebih memilih mengundurkan diri," tandasnya.

(opx)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini