Share

PPP: SBY Mulai Bahas Reshuffle dengan Suryadharma

Ferdinan , Okezone · Kamis 22 September 2011 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 22 339 505817 gyp5yqSzEn.jpg Suryadharma Ali (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmurzy menyebut pembicaraan mengenai perombakan kabinet (reshuffle) akan dibahas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketum PPP Suryadharma Ali.

"Pak SBY sedang di Jambi bersama Pak Suryadharma Ali, kemungkinan dibicarakan di sana. Sepertinya di sela-sela itu dibicarakan," kata Romahurmuzy di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/9/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Romi menjelaskan, partainya tidak menolak dilakukannya reshuffle di sisa tiga tahun Kabinet Indonesia Bersatu II. Namun, partai koalisi, kata dia, perlu dilibatkan untuk memberikan masukan kepada Presiden.

"Itu kebutuhan presiden. Nanti kalau sudah reshuffle baru komentari formasinya. Presiden pasti tahu mana yang akan di-reshuffle dan memilih yang terbaik," jelasnya.

Dalam KIB II, PPP mendapat jatah dua menteri. Yaitu Menteri Agama dan Menteri Perumahan Rakyat. Pos pertama ditempati Suryadharma Ali, sementara posisi kedua dipercayakan kepada Suharso Manoarfa.

Keduanya sempat disebut-sebut masuk daftar menteri yang akan diganti. Suryadharma dinilai kurang bekerja optimal terutama dalam menyelesaikan kasus-kasus berbau SARA, seperti Ahmadiyah. Sementara Suharso digoyang isu gugatan perceraian dari istrinya, Carolina.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini