Share

Enrique Puji Kinerja Osvaldo dan Totti

Achmad Firdaus, Okezone · Senin 26 September 2011 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 26 47 506911 Y5F7B3z2uC.jpg Foto: Selebrasi Pablo Osvaldo usai mencetak gol ke gawang Parma/Getty Images
A A A

PARMA - Pelatih AS Roma Luis Enrique sumringah usai memberikan kemenangan perdana buat timnya. Dia pun memberikan pujian khusus kepada Pablo Osvaldo dan sang kapten Francesco Totti yang menurutnya jadi sosok kunci dibalik kemenangan timnya atas Parma.

Setelah empat laga dilakoni tanpa kemenangan, I Giallorossi akhirnya memetik kemenangan perdana di Serie A musim ini, setelah menekuk tuan rumah FC Parma 1-0, Senin (26/9/2011) dini hari WIB. Pablo Osvaldo menjadi aktor protagonis buat Roma lewat gol semata wayangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mencetak gol penentu kemenangan tentu membuat Osvaldo mendapat pujian dari Enrique. Namun, pria asal Spanyol ini juga memberikan kredit khusus kepada sejumlah pemain lain yang dianggapnya bermain luar biasa di pertandingan kali ini.

“Mengacu pada pertandingan, kami memainkan bola lebih cepat. Saya ingat, di pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami juga punya penguasaan yang bagus, tapi kali ini kami mencoba sesuatu yang beda, yang memberikan tim ini kesempatan lebih untuk mencetak gol,” ujar Enrique dikutip Football-Italia selepas laga.

“Pablo Osvaldo dan Fabio Borrini tampil luar biasa. Mereka punya kualitas untuk bermain dengan tipe sepakbola seperti yang saya terapkan,” puji Enrique.

“Sementara Francesco Totti merupakan pemain yang sangat berbeda dari yang lain. Dia memberikan yang terbaik hari ini, baik dari sisi kerja keras maupun sikapnya,” sambungnya.

“Dia mendapatkan kebebasan bermain di semua area di lini depan, karena dia bisa terus menahan bola di area berbahaya. Namun, hal ini tidak mudah dilakukan, terutama bila lawan tidak memberikan Anda ruang untuk melepaskan umpan,” pungkasnya.

Terlepas dari soal performa pemain, Enrique pantas lega dengan hasil ini. Pasalnya, posisinya saat ini sedikit aman dari rumor pemecatan yang terus menghantuinya di beberapa pekan terakhir. Kemenangan ini juga memberikan dampak positif buat Roma yang kini sukses keluar dari zona degradasi dan merangkak naik ke papan tengah, dengan raihan lima angka, atau hanya terpaut tiga angka dari Juventus dan Udinese di puncak klasemen sementara.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini