Share

9 Pendaki Gamalama Dinyatakan Hilang

Rival Fahmi , Okezone · Senin 05 Desember 2011 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 05 340 537877 8IhuTV09UT.jpg blogspot (ilustrasi)
A A A

TERNATE-Sembilan orang mahasiswa yang tergabung dalam Mapala Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ternate, dinyatakan hilang. Kesembilan mahasiswa tersebut tengah melakukan pendakian ke puncak gunung api Gamalama.

 

Mereka yang dinyatakan hilang itu antara lain Zulham, Zulkarnain, Mohan, Sarjan, Efendi, Risky, Djabid, Jono dan Mahdi. Seluruhnya adalah pegiat pencinta alam STAIN Ternate.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mereka dinyatakan hilang sejak pukul 02.00 WIT pasca terjadinya letusan gunung api Gamalama pada pukul 00.15 WIT, Senin (5/12/2011) dinihari. Sebelumnya, para pendaki tersebut sempat melakukan komunikasi dengan rekan-rekannya Minggu sore ketika akan memulai pendakian.

“Terakhir mereka melakukan komunikasi pada pukul pukul 21.00 WIT pada rekan-rekan mereka. Selanjutnya putus kontak,” ujar Wakil Walikota Ternate, Arifin Djafar pada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin dinihari.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui nasib dari kesembilan pendaki tersebut. Namun, Pemkot sendiri saat ini tengah berkoordinasi dengan Tim SAR untuk melakukan pencarian kesembilan pendaki tersebut.

“Sambil menunggu koordinasi dan izin dari pos pemantau gunung api Gamalama sebelum tim SAR dikerahkan untuk melakukan pencarian. Sebanyak 25 orang dari tim SAR bersedia untuk membantu untuk melakukan pencarian jika dimungkinkan sesuai status gunung saat ini,” tambah Arifin. (OPX)

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini