Share

Honda NSX Baru Dijual Tiga Tahun Lagi

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 10 Januari 2012 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 10 52 554497 0ZsscAy6VW.jpg F: Honda NSX (autocar)

DETROIT - Presiden Honda Takanobu Ito mengharapkan Honda NSX sudah bisa dijual dalam tiga tahun mendatang. Takanobu juga berharap supercar dari Honda tersebut bisa tampil di ajang balap.

Honda akhirnya kembali terjun dengan konsep supercar setelah menelurkan all NSX. Ini adalah kali pertamanya Honda kembali mengeluarkan NSX setelah tujuh tahun tidak memproduksi supercar dua penumpang tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"NSX akan menjadi ekspresi tertinggi sinergi antara manusia dan mesin. Pengembangan mobil ini dilakukan AS, dan akan dijual secara global dalam tiga tahun ke depan. NSX adalah mobil dengan performa balap dan mungkin bisa tampil di ajang balapan,” jelas Ito dalam sambutannya di Detroit Motor Show 2012.

Honda sudah merancang NSX sejak 2005. Hasilnya New NSX ini bukan hanya dengan mesin super, tapi juga mesin yang ramah lingkungan dan memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Ahli mesin Honda mencetak NSX dengan mempertahankan tata letak mesin, lalu menggunakan fitur ekstensif dan bahan aluminium serta bahan ringan lainnya seperti carbonfibre-reinforced plastic (CFRP).

Honda NSX menggunakan mesin V6 penggerak roda belakang, dengan motor kecil kembar di depan untuk setiap roda. Dari hasil tenaga kuda, NSX mungkin tertinggal dari supercar Eropa lainnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini