Share

Pasien Suspect Flu Burung Masuk Ruang Isolasi RSUD Tangerang

Amba Dini Sekarningrum , Okezone · Sabtu 21 Januari 2012 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 21 338 561295 6cSn41GUB5.jpg
A A A

TANGERANG- Akibat demam tinggi dan sesak nafas,  Rohman (18) warga Mekarsari, Panongan, Kabupaten Tangerang, dilarikan ke ruang instalasi flu burung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Okezone, Rohman sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tangerang, tetapi melihat gejala yang menimpa pemuda ini, pihak rumah sakit merujuknya ke RSUD.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pasien masuk pukul 13.45 WIB dengan gejala  demam tinggi, dan sesak nafas. Kami segera memberikan bantuan pernafasan dan melakukan tindakan," kata Direktur RSUD, Mamahit, Sabtu (21/1/2012).

Menurut Mamahit, Rohman mengalami demam sejak enam hari lalu. Baru pada Rabu (18/1), mengalami gangguan suara, dan nafas sesak yang cukup parah. Sebelum dibawa kerumah sakit, Rohman meminum obat dari warung akan tetapi kondisinya makin memburuk.

Sementara itu, Kepala Humas RSU Tangerang, Achmad Muchlis menyatakan bahwa pasien tersebut saat ini masih berstatus suspect flu burung karena masih dilakukan uji laboratorium yang akan diketahui hasilnya dua hari mendatang. Saat ini pasien ditempatkan diruang khusus.

Dari keterangan keluarga pasien pada pihak rumah sakit, sebelum Rohman terkena demam tinggi, salah satu bebek peliharaan Rohman mati.

"Bila dilihat dari riwayatnya  kemungkinan Rohman terjangkit virus flu burung bisa saja terjadi, bila dilihat  dari gejalanya, yaitu panas tinggi, sesak nafas, dan batuk pilek, memang menyerupai virus flu burung," katanya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini