Share

Fokus di PSM, Segrt Tepis Timnas Senior

Arpan Rachman, Okezone · Minggu 11 Maret 2012 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 11 51 590912 IHbLnvIgbj.jpg Pelatih PSM, Petar Segrt. (Foto: okezone)
A A A

MAKASSAR - Setelah menangani Andi Muhammad Guntur dkk hanya untuk satu pertandingan melawan Bahrain di Manama, Rabu (29/2/2012) lalu, yang berakhir dengan rekor kekalahan terbesar diderita Garuda Merah-Putih 0-10, Aji Santoso mundur dari pelatih PSSI Senior. Siapa yang pantas menggantikannya duduk di kursi panas timnas Indonesia?

Okezone mencatat, pelatih PSM Makassar yang terakhir dipanggil jadi pelatih tim nasional. Wim Rijsbergen menggantikan Benny Dollo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat ini saya sedang konsentrasi melatih PSM Makassar, tak ada pikiran lain, entah kalau nanti kontrak saya dengan klub ini sudah selesai," tanggap pelatih PSM Petar Segrt saat dimintai komentarnya soal suksesi timnas Indonesia, Minggu (11/3/2012).

Kalau bicara soal kualitas dan nostalgia, Segrt pantas dan memenuhi syarat buat dicoba keahliannya meracik taktik di level tim nasional. Lisensi yang dia punya, A-Pro UEFA, yang dibanggakannya tidak ada lisensi lain yang lebih tinggi dari keluaran UEFA. 

Pelatih asal Dusun Durdevac itu pernah menangani timnas senior Georgia, negara di Eropa Timur pecahan dari Uni Sovyet. Hasilnya tidak buruk-buruk amat dalam persaingan keras Benua Biru yang dijajal sebuah negara yang baru merdeka.

Segrt - yang dijuluki Chegrtvara - juga berasal dari negeri yang sama dengan Toni Pogacnik, bapak sepakbola modern Indonesia, yang membawa Ramang cs bertarung di Olimpiade Melbourne 1956. Mereka berasal dari Slavia Selatan, semenanjung Balkan, yang dulu dikenal sebagai Yugoslavia.

"Saya tahu riwayat Toni, dia pelatih nasional dan kemudian jadi warga negara Indonesia. Bahkan, dia dikuburkan di Bali di mana saya pernah melatih klub di sana (Bali De Vata). Tapi saya tak mungkin dibandingkan dia. Toni punya jasa yang besar bagi Indonesia," ujar Segrt tentang mendiang pelatih timnas Indonesia era 50-an itu.

Tapi Aji Santoso mundur sebagai pelatih timnas senior. Posisi itu lowong sekarang?

"Ah, saya ingin fokus dulu menangani PSM. Banyak yang harus saya bangun di Makassar, termasuk pengembangan para pemain muda di sana. Kalau ada kesempatan lain, tunggu dulu saya selesaikan tugas di PSM Makassar," tandas Segrt diplomatis.  

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini