Share

Ambisi Arteta Musim Depan

A. Firdaus, Okezone · Rabu 11 April 2012 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 11 45 609359 dR3qKRkSC9.jpg Mikel Arteta (foto: Getty Images)
A A A

LONDON – Usai mencetak gol kemenangan Arsenal 1-0 atas Manchester City akhir pekan lalu, timbul rasa kepercayaan diri tinggi di dada Mikel Arteta. Dia memiliki keinginan mengakhiri dominasi duo Manchester dari Premier League di musim depan.

 

Pada musim ini, dua klub asal kota Manchester, Manchester United dan Manchester City bergantian mencicipi singgasana Premier League. Arsenal sendiri ternyata lebih sibuk dengan permainan labilnya, yang memaksa mereka kini berada di peringkat ketiga dengan selisih sepuluh poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Arteta mengklaim bahwa permainan yang labil ini tak lain dikarenakan oleh banyaknya pemain penting yang dimiliki Arsenal berkutat dengan cedera.

 

“Kami kehilangan para pemain besar musim ini, Abou Diaby dan Jack Wilshere. Kami tahu kami memliki banyak pemain bagus dan mungkin kami bisa melakukan lebih baik lagi dibandingkan dengan apa yang telah kami lakukan di musim ini,” ungkap Arteta, seperti disitat The World Game, Rabu (11/4/2012).

 

Menurut Arteta, saat ini yang terpenting adalah mengamankan posisi tiga, karena di posisi ini merupakan tempat terakhir untuk mendapatkan tiket lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

 

“Tempat ketiga memberikan anda akses langsung ke Liga Champions. Itu sangat penting. Itu akan menjadi pertarungan besar. Kami telah melakukan usaha besar. Kami berada di posisi yang kuat sekarang dan kami tidak mau mengalami kerugian,” sambung Arteta.

 

Arteta merupakan salah satu pembelian yang paling menguntungkan bagi The Gunners. Dia kini bisa menutupi peran Cesc Fabregas ataupun Samir Nasri yang meninggalkan Emirates Stadium pada jendela transfer musim panas lalu.

 

“Saya mencoba untuk melakukan kontribusi dengan cara yang terbaik untuk tim. Mencetak gol bukan dari tugas saya. Tapi yang terpenting dalam tim kami, memiliki para pemain yang lebih baik. Tapi itu selalu menyenangkan untuk membantu,” pungkas Arteta.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini