Share

Sibuk, Astri Nurdin Luangkan Waktu Nyanyi Bareng Anak

Chaerunnisa, Okezone · Jum'at 13 April 2012 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 13 206 611109 QLBlYdbsqJ.jpg Astri Nurdin (Foto: Dok Ambilkan Bulan)
A A A

JAKARTA - Di tengah kesibukannya sebagai artis, Astri Nurdin mengaku masih sempat menyanyikan lagu anak-anak untuk putrinya, Indi. Astri menyanyikan lagu-lagu dari masa kecil, seperti "Balonku", "Cecak di Dinding", "Bintang Kecil", "Paman Datang", "Cemara", dan lainnya.

Kendati tidak hapal judulnya, tetapi dia masih mengingat dengan baik syair-syairnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Lagu anak-anak zaman saya kecil dulu sangat mudah diingat dan dinyanyikan, karena liriknya sederhana, mudah dicerna, dan memuat pesan moral yang tersirat," kata Astri, dalam rilis yang diterima okezone, Jumat (13/4/2012).

Lebih lanjut, wanita kelahiran 23 Oktober 1977 ini menambahkan, bahwa lagu-lagu anak sekarang liriknya mutitafsir, sehingga dia khawatir berbahaya jika sampai anak-anak salah mengartikannya. Sebab mereka belum memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup untuk mencerna dengan tepat.

Apalagi, saat ini dia sudah jarang melihat dan mendengar anak-anak menyanyikan lagu-lagu yang sesuai usia mereka. Yang sering didengarnya, justru anak-anak itu menyanyikan lagu-lagu orang dewasa yang temanya patah hati, cinta yang mengiba-iba, atau yang paling parah adalah lagu-lagu yang memuat kata-kata porno.

"Karena itu, sudah waktunya kita semua concern dengan hal ini. Dan saya harap, film Ambilkan Bulan yang saya bintangi dapat menjadi momentum untuk kita mulai mencintai dan peduli pada lagu anak-anak," imbuhnya.

Di film Ambilkan Bulan yang akan rilis pada 28 Juni 2012, Astri bermain sebagai ibu seorang gadis cilik bernama Amelia (diperankan oleh Lana Nitibaskara) yang sibuk berkarir, sehingga sering mengabaikan putrinya. Film ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah, sutradara terbaik FFI 2011, dan merupakan film Astri yang keenam.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini