Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

BMW X5 2014 Gunakan Airbag Pejalan Kaki

Azwar Ferdian , Jurnalis-Kamis, 19 April 2012 |10:54 WIB
F: BMW X5 2014 (inautonews)
F: BMW X5 2014 (inautonews)
A
A
A
MUNICH – BMW mulai menerapkan keamanan bukan hanya buat penumpang dan pengendara, tapi juga buat pejalan kaki. New BMW X5 dengan kode produksi F15, akan dilengkapi fitur canggih layaknya varian X lainnya.

Desain X5 2014 ini menggunakan grill desain baru, ruang kabin yang lebih besar dan luas dibanding model sebelumnya, bobot mobil yang lebih ringan. Bodi mobil memakai bahan baja dan alumunium.
 
Sedangkan pilihan power mesin akan tersedia dalam unit bensin dan mesin diesel. Serta teknologi ActiveHybrid dengan mesin diesel 2,0-liter empat silinder. BMW X5 akan diperkenalkan pada akhir 2013 sebagai model 2014.
 
Fitur yang paling banyak dinantikan dari X5 adalah airbag untuk pejalan kaki. Dalam detail gambar terlihat ada warna putih di bawah kaca depan yang menyerupai airbag. Ketika mobil menabrak pejalan kaki, kap mesin akan sedikit terbuka dan airbag berbentuk U airbag akan muncul di bagian depan.
 
Bentuk airbag masih memungkinkan pengemudi melihat ke arah depan. Kantung udara ini berfungsi melindungi pejalan kaki dari cedera kepala serius dan cedera tulang leher.
 
Teknologi ini bukanlah hal baru. Volvo sudah memiliki sistem ini diinstal pada New V40. Menurut Volvo, di Eropa ada 14 persen kecelakaan mobil yang menewaskan pejalan kaki.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement