Share

Dramatis, Ibra Gagalkan Kemenangan Bologna

Muhammad Indra Nugraha, Okezone · Minggu 22 April 2012 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 47 616320 RL8qmlDFvd.jpg Zlatan Ibrahimovic tengah berjibaku menyamakan kedudukan. (Foto: Reuters)
A A A

MILAN – AC Milan harus puas mendapatkan satu poin saja usai ditahan imbang 1-1 oleh Bologna di San Siro, Minggu (22/4/2012). Gol tunggal Bologna dari Gaston Ramirez pada babak pertama mampu diimbangi oleh Zlatan Ibrahimovic di menit akhir babak kedua.

I Rossoneri harus bermain dengan cukup dramatis saat menjamu Bologna. Pasalnya, tim tamu malah lebih dahulu unggul 1-0 dan Milan harus susah payah menyamakan kedudukan hingga membuang beberapa peluang secara percuma.

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Walau pada akhirnya, Ibrahimovic sukses menjaga muka I Rossoneri dari kekalahan ini di masa-masa injury time. Dengan hasil imbang ini Milan mampu menyamai poin yang dimiliki oleh Juventus, yaitu 68 poin. Namun, Milan berpotensi ketinggalan dua poin kembali bila Juve mampu menang atas AS Roma dini hari nanti.

Babak Pertama:

Bermain di depan publik sendiri, Milan langsung tampil menekan di awal babak pertama ini. Di menit ke-2 I Rossoneri langsung membuka peluang lewat sepakan keras Zlatan Ibrahimovic dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diamankan kiper Federico Agliardi.

Memasuki menit ke-16 Ibrahimovic kembali mendapatkan peluang mencetak gol pembuka Milan. Sayang, tendangannya masih melebar di sisi gawang Bologna, meski dirinya sudah berada di depan gawang.

Tim tamu malah membuka gol terlebih dahulu lewat sepakan Gaston Ramirez . Tendangan kerasnya hasil umpan Diamanti sukses menaklukkan Kiper Christian Abbiati. Skor sementara 1-0 untuk Bologna.

Milan kembali harus kehilangan peluang untuk menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Robinho yang tendangannya malah melebar dari gawang Bologna. Rapatnya barisan Bologna dan efektifnya lapangan tengah tim tamu mampu menahan gempuran para pasukan I Rossoneri.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, tim asuhan Massimiliano Allegri langsung berinisiatif lakukan serangan ke daerah pertahanan Bologna di menit-menit awal babak kedua. Di menit ke-47, Clarence Seedorf memberikan tendangan spekulasi, tapi bola masih melebar dari gawang Bologna.

Belum puas unggul 1-0 Bologna mencoba untuk menggandakan golnya di San Siro. Namun, usaha mereka harus tertahan hingga tengah lapangan saja dan bola kembali di kuasai oleh para pemain tuan rumah.

Menit ke-48 Antonio Nocerino melakukan tendangan langsung dari dalam kotak penalti. Namun, sama seperti tendangan dari para pemain Milan lainnya, bola masih menjauh dari gawang Bologna yang dikawal oleh Federico Agliardi.

Kini, giliran Alessandro Nesta yang mencoba menjebol gawang Bologna lewat tandukannya hasil dari sepakan pojok Robinho. Tetapi, bola hasil tandukannya masih bisa dijegal oleh Ramirez.

Sang Allenatore, Allegri sedikit melakukan perubahan dengan menggantikan Seedorf dengan Antonio Cassano yang baru saja pulih dari operasi jantungnya pada menit ke-65. Selang satu menit kemudian Cassano langsung menciptakan peluang dengan melakukan tendangan dari jarak dekat, akan tetapi tendangannya mampu diblok oleh Daniele Portanova.

Cassano memberikan umpan silang kepada Ibrahimovic di menit 75, namun tandukan dari pemain asal Swedia tersebut masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Belum mampu mencetak gol, Milan malah harus bermain dengan sepuluh pemain usai Daniele Bonera diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Aquafresca di sisi kanan.

Sebenarnya, di babak kedua I Rossoneri lebih menguasai jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang untuk dijadikan gol. Bologna sendiri malah harus terjegal oleh para pemain tengah dan bek Milan hingga kesusahan untuk menggandakan gol.

Menit ke-86 Ibrahimovic dijatuhkan Cherubin di dalam kotak penalti. Namun, wasit Andrea de Marco tidak menggapnya sebagai pelanggaran dan permainan terus berlanjut.

Akhirnya, kebuntuan Milan terpecahkan oleh lewat gol Ibrahimovic lewat sepakan kerasnya dari jarak dekat yang tidak mampu ditahan oleh Agliardi. Hingga tambahan waktu dua menit tidak ada lagi gol yang tercipta dan kedudukan berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain:

AC Milan: 32 C. Abbiati 13 A. Nesta 25 D. Bonera 77 L. Antonini (U. Emanuelson ’69)20 I. Abate 4 M. van Bommel (A.Aquilani ’73) 14 S. Muntari 10 C. Seedorf (Antonio Cassano ’56) 22 A. Nocerino 70 Robinho 11 Z. Ibrahimovic

Bologna: 25 F. Agliardi 90 D. Portanova 84 A. Ragii 8 G. Garics 21 N. Cherubin 3 A. Morleo 15 D. Perez  26 G. Mudingayi 10 G. Ramirez (Panagiotis Kone ’88) 9 M. Di Vaio (R. Acquafresca ’74) 23 A. Diamanti (S.Taider ’65).

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini