Share

Hasil Lengkap Premier League Matchday ke-36

Sebastianus Epifany, Okezone · Senin 30 April 2012 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 45 620751 eRKVxNDy2s.jpg Logo Premier League (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Persaingan di Premier League terus memanas di tiap pekannya. Persaingan ketat terjadi bagi tim-tim yang ingin meraih tiket zona Eropa, serta tim-tim yang berniat lolos dari jeratan degradasi. Khusus untuk penentuan juara, hal itu masih dikuasai oleh duo Manchester, Manchester City dan Manchester United.

Duo Manchester United tersebut baru bertanding di hari Selasa (1/5/2012), bertempat di Etihad Stadium. Untuk saat ini hanya kedua tim tersebutlah yang paling berpeluang meraih gelar La Liga. United akan menjalani derby dengan status pemuncak klasemen Premier League lewat raihan poin 83, unggul tiga poin dari City di urutan kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Arsenal yang tengah mengamankan posisi ketiga di klasemen sementara Premie League demi meraih tiket langsung ke Liga Champions harus rela tersendat. Pasalnya mereka ditahan imbang 1-1 oleh Stoke City, sehingga harus puas berbagi poin satu. Koleksi poin The Gunners kini 66 poin, sementara Stoke tetap di peringkat 14 dengan raihan 43 poin.

Liverpool yang bertekad merambah zona Eropa berhasil mengais kemenangan penting 0-3 di kandang Norwich City. Meski tetap bertahan di peringkat delapan dengan poin 49, peluang The Reds ke zona Eropa terbuka lebar karena hanya berselisih dua poin dari Everton di peringkat tujuh.

Kekalahan telak 0-4 yang diderita Newcastle United dari Wigan Athletic membuat Chelsea tampil penuh semangat. The Blues sukses meraih kemenangan telak 6-1 dari tamunya, Queens Park Rangers (QPR). Meski posisi Chelsea tetap di peringkat enam dengan poin 61, namun kini mereka hanya berselisih satu poin dari Newcastle United (peringkat lima) dan Tottenham Hotspur (peringkat empat).

Kekalahan QPR dari Chelsea membuat tim arahan Mark Hughes tersebut berada tepat diatas zona degradasi, di posisi 17 dengan raihan 34 poin. Sementara itu hasil seri 4-4 yang diraih Wolverhampton Wanderers dari Swansea, membuat tim tersebut makin terbenam di dasar klasemen, di peringkat 20 dengan raihan 24 poin.

Berikut ini Hasil Lengkap Matchday ke 36 Premier League

 

Everton 4 - 0 Fulham

Stoke City 1 - 1 Arsenal

Sunderland 2 - 2 Bolton Wanderers

Swansea City 4 - 4 Wolverhampton Wanderers

West Bromwich Albion 0 - 0 Aston Villa

Wigan Athletic 4 - 0 Newcastle United

Norwich City 0 - 3 Liverpool

Chelsea 6 - 1 Queens Park Rangers

Tottenham Hotspur 2 - 0 Blackburn Rovers

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini