Share
Advertisement

Pembaharuan Photoshop CS6 untuk Layar HiDPI

Andina Librianty , Jurnalis-Jum'at 31 Agustus 2012 13:48 WIB
Photoshop CS6 (Foto: slashgear)
Photoshop CS6 (Foto: slashgear)
A
A
A
CALIFORNIA - Adobe akan memperbaharui Photoshop CS6 untuk medukung layar HiDPI, seperti Retina Display MackBook Pro. Pembaharuan software pengeditan gambar tersebut diumumkan dalam sebuah posting blog oleh Adobe pada Kamis.

Dilansir dari Apple Insider, Jumat (31/8/2012), selain Photoshop,  Lightroom juga akan mendapatkan pembaharuan serupa. Kedua pembaharuan software tersebut rencananya akan diluncurkan beberapa bulan mendatang.

"Peningkatan resolusi  layar membutuhkan update antarmuka pada setiap produk aplikasi dan memastikan bahwa konten atau yang diciptakan tampil secara akurat dengan tingkat ketepatan yang baik. Sebagai contoh, untuk mengaktifkan dukungan layar HiDPI di Photoshop membutuhkan penggantian 2.500 ikon dan kursor maka teknisi akan bekerja untuk menyelesaikannya bagi pelanggan pada musim gugur ini," tulis Adobe di blog-nya.

Karena itu, kata Adobe, masing-masing tim produk akan merilis dukungan layar HiDPI untuk Retina Display Apple secepat mungkin setelah dilakukan pengujian. Pembaharuan tersebut dapat dinikmati secara gratis untuk pengguna CS6 dan Creative Cloud.

Saat ini, Adobe juga berencana untuk menyuguhkan dukungan HiDPI ke Dreamweaver, Edge Animate, Illustrator, Photoshop Touch, Prelude, Adobe Premiere Pro dan SpeedGrade.


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement