Share

Protes 'Innocence of Muslims', Kantor Kedutaan Dijaga Ketat

Misbahol Munir , Okezone · Selasa 18 September 2012 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 18 337 691699 j6A3BUjkJO.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Munculnya film "Innocence of Muslims" menuai protes dari kalangan umat muslim termasuk di Indonesia. Untuk mengantisipasi terjadi protes yang berdampak perusakan terhadap kantor kedutaan, pemerintah melakukan peningkatan pengamanan di sejumlah kantor perwakilan asing di Jakarta.

"Saya kira sampai saat ini semenjak dari awal sudah ada upaya peningkatan pengamanan dari perwakilan asing di Jakarta bukan hanya Kedubes AS. Saya kira pemerintah Amerika Serikat dan negara sahabat lainnya juga sudah mengetahui langkah-langkah yang ditempuh pemerintah," kata Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa (18/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marty juga akan memberikan laporan menyeluruh kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait masalah tersebut. Sebelumnya, kantor Kedutaan Amerika Serikat jadi sasaran amuk massa yang memprotes beredarnya film berdurasi selama dua jam itu.

Massa yang tergabung dalam Ormas Islam meminta agar pembuat film di hukum seberat-beratnya. Protes umat Islam di Tanah Air tidak hanya tidak hanya terjadi di Jakarta tapi juga hampir di seluruh wilayah.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini