Share

Posisi Kantor Imigrasi di Bandara SSK II Hambat Kinerja Pengawasan

Risna Nur Rahayu , Okezone · Selasa 18 September 2012 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 18 340 691267 Ykg6Xa9xVd.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

PEKANBARU - Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mirza Iskandar, beharap Angkasa Pura II membenahi Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau.

 

Menurutnya, lay out Tempat Pemeriksaan Imigrasi dapat menghambat kinerja petugas imigrasi dalam mengawasi wisatawan asing yang masuk dan keluar di bandara.  "Namanya airport baru masih perlu ada pembenahan. Ini yang selalu saya koordinasikan dengan AP II. Kendala teknisnya, seperti lay out, ruang tunggu, ruang antrean, dan counter," kata Mirza di Pekanbaru, Senin (17/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain AP II, dia juga berkoordinasi dengan pemda setempat. Apalagi bandara yang baru dioperasikan pada Juli lalu itu, merupakan kebanggaan masyarakat.

 

"Kalau imigrasi berharap bentuk tempatnya seperti ini. Agar pelayanan cepat. Namun pihak bandara punya pertimbangan lain sehingga apa yang kita inginkan, fakta di lapangan belum sinkron. Itu yg selalu kita koordinasikan," urainya.

 

Sehingga dia beharap, pengelola bandara dapat merespon permohonan tersebut. Menurutnya tata letak yang baik memberi efek positif pada pelayanan.

 

Bandara yang dioperasikan menjelang PON itu, selama perhelatan olahraga terbesar di Indonesia yang berlangsung di Pekanbaru disambangi lebih dari 20.000 orang.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini