Share

Mantan Wamen Bunuh Diri

Aulia Akbar , Okezone · Jum'at 05 Oktober 2012 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 05 414 699442 qsmxgcPJQ4.jpg Foto : Leonidas Tzanis (ama-news)
A A A

ATHENA - Mantan Wakil Menteri Dalam Negeri Yunani Leonidas Tzanis ditemukan tewas gantung diri di kediamannya di Kota Volos. Kepolisian langsung menggelar penyelidikan atas kematian Tzanis.

Jenazah politisi sosialis itu ditemukan oleh anggota keluarganya sendiri pada Kamis malam, waktu setempat. Kepolisian pun menduga, Tzanis tewas menggantung dirinya sendiri. Namun belum ada detil-detil mengenai kronologis kematian pria itu. Demikian, seperti diberitakan dari Reuters, Jumat (5/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Politisi dari Partai PASOK itu menjabat sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri Yunani pada 1999 hingga 2000. Sebelumnya, Tzanis yang sempat berprofesi sebagai seorang pengacara itu, duduk di kursi Parlemen Yunani pada 1993 silam.

Angka kematian akibat bunuh diri dinilai semakin meningkat di Yunani. Hal itu disebabkan karena kebijakan penghematan yang dicanangkan oleh pemerintah guna mewaspadai eskalasi krisis ekonomi. Warga pun mengalami depresi, karena dana pensiun mereka terpaksa dipotong.

Seiring dengan memburuknya krisis ekonomi di Yunani, kepolisian pun menggelar investigasi besar-besaran terhadap para pejabat tinggi. Komitmen-komitmen para pejabat tinggi dalam memerangi korupsi kian dipertanyakan, karena belakangan ini, mereka kerap dituduh memperkaya diri sendiri.

Pada September lalu, Pemerintah Yunani menugaskan polisi finansial untuk menyelidiki 32 politisi di negaranya. 32 politisi itu diduga mendapat uang haram dari hasil korupsi.

(AUL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini