Share
Advertisement

Sengketa Paten Jam, Apple Pilih Bayar Lisensi

Yoga Hastyadi Widiartanto , Jurnalis-Minggu 14 Oktober 2012 09:01 WIB
Jam di iOS 6 (foto: TechRadar)
Jam di iOS 6 (foto: TechRadar)
A
A
A
CALIFORNIA - Apple telah setuju untuk membayar biaya lisensi ke Swiss Federal Railway (SBB) terkait sengketa paten antara keduanya. Dalam hal ini, Apple dituding telah menjiplak desain jam untuk aplikasi iOS 6.

Dilansir dari TechRadar, Minggu (14/10/2012), alat penunjuk waktu yang dijadikan bahan gugatan adalah milik SBB dan tergantung di stasiun kereta di seluruh Swiss.

Ketika Apple meluncurkan aplikasi jam yang identik dengan jam di stasiun-stasiun kereta itu, SBB mengatakan senang karena desainnya diakui. Namun mereka juga mengatakan bahwa Apple tidak meminta izin terlebih dulu.

"Kami bangga desain jam ikonik ini digunakan oleh perusahaan yang sukses secara global," ujar Reto Kormann dari SBB kepada Associated Press pada September lalu.

"Kami mendekati Apple dan mengatakan bahwa hak cipta jam ini berada di tangan kami," imbuhnya saat itu.

Tampaknya, perusahaan layanan jaringan rel kereta Swiss itu melimpahkan kasusnya kepada pengacara karena beberapa waktu lalu SBB mengonfirmasi kesediaan Apple membayar lisensi jam ini.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement