Share

Ambrosini: Masih Ada 90 Menit di Camp Nou

Rintani Mundari, Okezone · Kamis 21 Februari 2013 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 21 261 765185 PLJsiLgOe3.jpg Para punggawa AC Milan merayakan gol Suley Muntari. (Foto: Reuters)
A A A

MILAN - Rona bahagia terpancar dari wajah para punggawa AC Milan yang secara mengejutkan dapat mengalahkan Barcelona dengan skor akhir 2-0 pada putaran pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2) dini hari tadi WIB.

Ialah Kevin-Prince Boateng yang membuka keunggulan Rossoneri pada menit ke-57. Namun gol Boateng tersebut sedikit berbau kontroversi, pasalnya tendangan bebas Riccardo Montolivo lebih dulu mengenai tangan Cristian Zapata, sebelum disambut Boateng dengan kaki kirinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Suley Muntari kemudian mempertegas supremasi Milan melalui golnya pada menit ke-81. Sementara Blaugrana yang tampil dominan justru tidak dapat mencetak satu gol pun di San Siro.

Kendati faktanya demikian, el capitano Milan, Massimo Ambrosini menyarankan timnya untuk tidak terlalu bereuforia . Mengingat masih ada 90 menit di Camp Nou, medio Maret mendatang.

“Kami sangat berhati-hati dan hanya memberikan Barca sedikit kesempatan. Ini baru pertandingan pertama. Berpikir kami telah pasti lolos akan menjadi kesalahan besar,” kata Ambrosini, seperti dikutip Football Italia, Kamis (21/2/2013).

“Jelas, apabila kami kalah 0-3 maka kami hanya memiliki sedikit kesempatan untuk lolos. Jadi tentu kami memiliki kesempatan. Saya dedikasikan kemenangan ini untuk kami semua untuk musim yang kami lalui dan start kami di awal musim,” sambungnya.

Sukses mengalahkan Raksasa Katalan bukan hanya menguntungkan pasukan Massimiliano Allegri saat menyambangi markas Barca pada leg kedua, tapi juga sekaligus menjadi modal berharga menjelang laga kontra rival sekota, Inter Milan dalam laga bertajuk Derby Della Madoninna, Senin (25/2) dini hari mendatang WIB.

“Ini merupakan pencapaian terbesar. Namun, kami masih harus mempertimbangkan 180 menit. Kami menikmati malam ini, kemudian mulai berpikir mengenai derby melawan Inter,” tandas gelandang berusia 35 tahun itu.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini