Share

Presiden Bolivia Dilarang Temui Chavez

Wahyu Dwi Anggoro , Okezone · Kamis 21 Februari 2013 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 21 414 765170 npQ6Oog2ok.jpg Hugo Chavez saat dirawat (Foto: Reuters)
A A A

CARACAS – Kondisi kesehatan Presiden Hugo Chavez sampai saat ini masih misterius. Presiden Bolivia Evo Morales, yang merupakan sekutu dekat dari Chavez bahkan dilarang untuk menjenguk Presiden Venezuela itu secara langsung.

“Saya tidak dapat bertemu dengan Chavez. Saya hanya bertemu dengan tim dokter dan keluarganya saja, mereka mengatakan kondisi Chaves makin membaik” ujar Morales, seperti dikutip Associated Press, Kamis (21/2/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Setidaknya saat ini ia telah kembali ke Venezuela. Ini adalah masa-masa yang sulit untuk Chavez,” tambah presiden Bolivia itu.

Sebelumnya Chavez menjalani perawatan di Kuba untuk menyembuhkan penyakit  kanker yang dimilikinya. Chavez berada di Kuba selama 10 minggu sebelum pada Senin 18 Februari lalu memutuskan untuk kembali ke Venezuela.

Walaupun sudah kembali ke negara asalnya, pemerintah Venezuela masih merahasiakan secara ketat kondisi kesehatan dari pria berusia 58 tahun itu. Rumah sakit tempat ia dirawat dijaga ketat oleh aparat, pemerintah Venezuela pun tidak mengeluarkan foto dari Chavez semenjak ia kembali.

Morales memiliki hubungan dekat dengan Chavez karena sama-sama berideologi sosialis. Bagi Morales, Chavez adalah penerus dari pemimpin Kuba, Fidel Castro yang dianggap sebagai tokoh sosialis di kawasan Amerika Latin.

“Saat ini merupakan masa yang berat bagi  perjuangan sosialis di Amerika Latin. Sebelumnya Fidel Castro mundur sebagai presiden Kuba, kini Chavez harus berjuang untuk memulihkan kesehatannya,” sebut Morales.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini