Share
Advertisement

Rumor Spesifikasi AMD Radeon HD 9970 Beredar

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Jum'at 10 Mei 2013 17:58 WIB
(Foto: Tecmundo)
(Foto: Tecmundo)
A
A
A
CALIFORNIA - Informasi baru mengenai kartu grafis AMD HD 9970 graphics processing unit (GPU) meluncur di jagad maya. Kabarnya, hardware pacu grafis ini merupakan bagian utama dari seri Volcanic Island.

Dilansir Tomshardware, Jumat (10/5/2013), menurut Softpedia, lini produk seri GPU 9000 ini akan diluncurkan tahun ini. Rumor yang beredar menyebut GPU Volcanic Islands akan dibuat dengan teknologi manufaktur 20nm.

Selain itu, perangkat ini juga dirancang untuk memiliki transistor canggih Gate-Last. Spesifikasi untuk HD 9970 antara lain, memiliki stream prosesor 4096, empat mesin geometri, 256 TMUs, 16 serial processing units serta 64 ROPs.

Perihal memori, hardware anyar ini akan didorong melalui bus memori 512-bit, dan memori GDDR5. AMD belum mengungkap detail rinci mengenai perangkat, hanya saja informasi yang beredar mengungkap seri GPU HD 8000 akan dilewati seluruhnya untuk desktop PC.

Saat ini AMD telah mengumumkan kehadiran kartu grafis HD 7990. Kabarnya, kartu grafis tersebut pada dasarnya merupakan dua perangkat HD 7970 yang digabungkan bersama-sama dalam satu papan tunggal.

Disebut-sebut kartu grafis pamungkas dari AMD ini akan menjadi pesaing utama Nvidia GTX Titan. AMD Radeon HD 7990 menjadi kartu grafis perkasa yang bakal dilirik para gamer PC di seluruh dunia. Perangkat tersebut akan mendukung berbagai judul game, yang mengusung spesifikasi PC tinggi.

(fmh)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement