Share

Takut Tak Kebagian, Lelaki Ini Beli Apartemen Rp58 M Via Telepon

Yuni Astutik , Okezone · Jum'at 10 Mei 2013 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 10 476 805073 JcnigubXYr.jpg 56 Leonard (Foto: new york daily news)
A A A

MANHATTAN - Sebuah menara dengan desain yang bergerigi akan segera di bangun. Menara yang dibangun di Tribeca tersebut diberi nama 56 Leonard.

Dilansir New York Daily News, Jumat (10/5/2013), unit apartemen di gedung setinggi 60 lantai itu sudah terjual lebih dari 70 persen atau 145 unit hanya dalam waktu 10 minggu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kabarnya, seseorang yang berasal dari Prancis rela melakukan transaksi pembelian satu unit apartemen tersebut via telepon. Warga negara Prancis tersebut membeli satu unit apartemen di 56 Leonard seharga USD6 juta atau seharga Rp58,2 miliar (kurs Rp9.700 per USD).

"Dia panik, takut tidak sempat datang ke New York sebelum gedung terjual habis," kata Marketing Group Presiden Kennedy Kelly Mack,  Corcoran Sunshine.

Bangunan ini dirancang oleh arsitek dari Swiss yaitu Herzog & de Meuron. Herzog merupakan arsitek yang juga membangun stadion "Bird's Nest" di Beijing.

56 Leonard diperkirakan akan rampung pada 2014 dan akan terus mengalami kenaikan harga. Contohnya, satu unit apartemen dengan dua kamar tidur yang dijual seharga USD3,6 juta dua bulan lalu kini sudah naik menjadi USD4,9 juta.

Proyek ini dimulai ketika pengembang Izak Senbahar membeli tanah di wilayah itu. Dia membeli lahan tersebut pada 2007 silam seharga USD150 juta. Sayangnya, proyek ini sempat tersendat oleh krisis keuangan.

Mengenai fasilitas di apartemen ini, arsitek yang dipercaya untuk mendesain bangunan itu merancang dengan sangat baik. Sementara itu, fasilitas di apartemen itu mencakup kolam renang serta fasilitas mewah lainnya.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini