Share

Pabrik di Indonesia, VW Pilih Menunggu

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 10 Mei 2013 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 10 52 805156 aSnkmLyxgn.jpg F: Volkswagen Golf 7 (vwvortex)

JAKARTA- Pabrikan Volkswagen AG berencana untuk mendirikan fasilitas perakitan di Indonesia, rencana tersebut memang sudah lama direncanakan oleh pihak VW.
 

Menurut Andrew Nasuri, CEO Volkswagen Indonesia, pihak principal memang sudah setuju untuk membuat pabrik perakitan di Tanah Air. Namun, perkembangannya masih menunggu dari pihak principal yang masih melakukan penelitian di Indonesia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pihak pusat memang masih terus melakukan penelitian disini, karena principal masih ingin terus menjaga kualitas produk Volkswagen," jelas Andrew Nasuri saat peresmian diler Volkswagen Puri Indah, Jumat (10/5/2013).

 

"Maka dari itu, kami masih terus menunggu keputan lebih lanjut dari VW pusat. Namun tahun depan kami akan tetap melakukan peresmian." tambahnya.

 

Lebih lanjut Andrew mengatakan, dalam membangun pabrik perakitan di Indonesia memang butuh perhitungan yang cukup matang. Saat ini sudah ada dua pemasok yang telah siap untuk pabrik perakitan di Indonesia.

 

Saat ini pihak Garuda Mataram Motor sebagai agen tunggal pemegang merek Volkswagen di Indonesia sudah menyiapkan lahan seluas 60 hektar di Cikampek, Jawa Barat.

 

Namun pihak Garuda Mataram sendiri memang belum pasti menggunakan lahan seluas berapa hektar, karena kemungkinan besar masih akan ada penambahan luas.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini