Share

Polisi Sita Mobil Kijang Penimbun BBM

Tri Purna Jaya , Okezone · Kamis 23 Mei 2013 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 23 340 811527 0MzhXtHigQ.jpg Mobil hasil modifikasi untuk menimbun solar (foto: Tri Purna Jaya/Okezone)
A A A

LAMPUNG - Polresta Bandarlampung menyita sebuah mobil Toyota Kijang warna hijau yang telah dimodifikasi pada bagian kabin. Tempat itu diduga untuk menampun BBM jenis solar.

"Bagian dalam mobil sudah dimodifikasi dengan tambahan tong, sehingga dapat menampung satu ton BBM," kata Kapolres Bandarlampung, Kombes Nurochman, Kamis (23/5/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nurochman mengatakan, penangkapan mobil itu berawal saat petugas patroli curiga melihat mobil bernomor polisi BE 2427 BD tersebut, ketika melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tanjungkarang Timur. "Petugas kami melihat bahan bakar menetes dan tercecer dari mobil tersebut," katanya.

Petugas yang kemudian melakukan pengejaran, tambah Nurochman, menemukan mobil itu terparkir di pinggir jalan di depan rumah dinas Wali Kota Bandarlampung. "Sopirnya sudah tidak ada saat diperiksa," jelasnya.

Ketika diperiksa pada bagian dalam mobil ternyata telah dimodifikasi yakni dengan sebuah tangki berukuran besar dan kompresor. "Diduga untuk menimbun BBM," katanya.

Tangkapan tersebut kini masih didalami oleh Polresta Bandarlampung untuk mencari pemilik kendaraan yang diduga menjadi sindikat penimbun BBM.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini