Share

Menangi Pilgub Jateng, Ganjar Belum Mundur dari DPR

Tegar Arief Fadly , Okezone · Kamis 30 Mei 2013 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 30 339 814991 qgOkyyegFH.jpg Ganjar Pranowo (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Berdasarkan penghitungan cepat (quick count) versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah dinyatakan menang dalam Pemilukada Jawa Tengah.

Namun, sampai saat ini Ganjar belum mundur dari jabatannya sebagai Anggota Komisi II DPR.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mas Ganjar masih anggota fraksi. Jadi ya harus izin ke ketua fraksi dan ketua umum," kata Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Saat dikonfirmasi, Ganjar mengaku masih membicarakan hal itu kepada Ketua Fraksi Puan Maharani. "Saya baru bertemu Mbak Puan hari ini lho," kata Ganjar.

Setelah melakukan pembicaraan dengan Puan, Ganjar juga akan bertemu dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait penentuan waktu pengunduran dirinya sebagai Anggota DPR.

"Saya mau dibawa ke DPP habis ini, bertemu Ibu Ketua Umum. Harus dibicarakan, apa saya masih ditugaskan di DPR atau bagaimana sebelum pelantikan. Masih ada lima undang-undang di tangan saya yang belum diselesaikan," paparnya.

Sekadar diketahui, dalam perhitungan riil yang dilansir Komisi Pemilihan Umum Jateng, Ganjar-Heru mendapat suara mencapai 48 persen. Disusul pasangan nomor dua, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmojo dengan raihan 30 persen dan diikuti pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono sebesar 20 persen.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini