Share

801 Personel Kawal Penyampaian Visi-Misi Pilwalkot Bandung

Tri Ispranoto , Okezone · Rabu 05 Juni 2013 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 05 553 818048 6qdWHD7w6a.jpg Ilustrasi polisi gelar pasukan
A A A

BANDUNG- Sebanyak 801 personel gabungan Polri, TNI, dan beberapa instansi samping disiagakan untuk mengawal acara penyampaian Visi-Misi Cawalkot-Cawawalkot Bandung yang akan digelar pada Kamis, 6 Juni di Gedung DPRD Kota Bandung.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman menjelaskan, jumlah personel itu terdiri dari 557 personel Polrestabes Bandung, satu unit jibom (10 personel), 1 SSK TNI, 90 Satpol PP, 30 Dishub Kota Bandung, dan satu unit Diskar (14 personel).‬‬

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Anggota dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama di ruang rapat paripurna, ring kedua lantai satu, dan gedung DPRD Kota Bandung. Sedangkan ring tiga di luar gedung DPRD dan plaza balai kota," beber Diki kepada wartawan, Rabu (5/6/2013). 

Bagi pengunjung yang akan masuk ke area gedung paripurna akan dilakukan sterilasi mulai dari pemeriksaan badan hingga pemeriksaan barang bawaan. Tidak hanya itu, petugas hanya memperbolehkan 15 orang pendukung calon yang diperkenankan masuk ke ruang rapat paripurna.

"Jadi ada dua syarat yang boleh masuk ke ruang rapat paripurna. Pertama membawa undangan dan mereka juga wajib mengenakan jas dan peci hitam untuk laki-laki, dan kebaya untuk perempuan sesuai ketentuan KPU dan Sekwan. Kedua adalah pendukung pasangan calon," katanya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini