Share

Penyerangan Kantor Pemkab Gowa Diduga Terkait Pengeroyokan Polisi

Bugma , Sindo TV · Rabu 31 Juli 2013 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 31 340 845033 FlAvIRCMI8.jpg (Ilustrasi, Foto: Okezone)
A A A

GOWA - Pascapenyerangan Kantor Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, oleh puluhan orang pada Selasa malam, Satpol PP Pemkab Gowa menambah personel untuk menjaga lokasi.

Berdasarkan pantauan Rabu (31/7/2013) pagi, suasana di Pos Penjagaan Kantor Kabupaten Gowa kondisi sudah mulai kondusif. Namun penjagaan tetap diperketat. Aktivitas anggota Satpol PP di dalam kantor bupati tetap berjalan normal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pejabat Satpol PP Pemkab Gowa, Hasrun, menuturkan, pihaknya memperketat penjagaan untuk mengantisipasi penyerangan susulan.

Seperti diketahui, penyerangan pada Selasa malam terekam CCTV. Dari rekama itu diketahui mereka datang dengan menggunakan sepeda motor dan dilengkapi senjata api.

Mereka masuk dan langsung menyerang anggota Satpol PP yang sedang piket malam. Akibatnya, tiga orang mengalami luka dan lima sepeda motor milik anggota Satpol PP rusak diobrak-abrik para pelaku.

Penyerangan tersebut diduga terkait dengan pengeroyokan yang dilakukan sekira 20 anggota Satpol PP terhadap seorang anggota Intelkam Polrestabes Makassar pada Senin, 29 Juli 2013 malam. Saat itu, polisi tersebut sedang mengantar istrinya ke tempat kerja di RS Haji Makassar. Di perjalanan mobilnya bersenggolan dengan kendaraan operasional Satpol PP Pemkab Gowa. Polisi itu pun mengejar kendaraan Satpol PP sampai di lokasi razia yang digelar Satpol PP Pemkab Gowa. Saat akan meminta klarifikasi soal insiden senggolan itu, polisi tersebut malah dikeroyok. Istrinya juga mengalami luka di bagian punggung.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini