Share

Kris Biantoro Minta Dikremasi, Keluarga Bingung jika Mau Nyekar

Alan Pamungkas, Okezone · Rabu 14 Agustus 2013 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 14 33 849418 MF1Wm4DiLF.jpg Kris Biantoro (Foto: Elang/Okezone)
A A A

JAKARTA- Prosesi kremasi memang hal yang baru bagi keluarga besar Kris Biantoro. Bahkan, anak kedua dari Kris Biantoro, Arto Soebiantoro  sempat bingung saat ayahnya mewasiatkan untuk melakukan kremasi.

"Saya pribadi memang masih keluar egonya, nanti kalau nyekar gimana? Karena ini memang hal baru dalam keluarga kita," ungkap Arto di kediaman almarhum Kris Biantoro, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/08/13).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, keluarga bisa menerima permintaan Kris Biantoro untuk terakhirnya kalinya. Setelah dipelajari, Arto paham bahwa kremasi mengandung banyak filosofi.

"Tetapi ternyata kremasi ada filosofinya, yang meninggalkan tidak ingin merepotkan keluarga, dan itu memang permintaan bapak, dia ingin kembali ke alam," jelasnya,

Rencananya besok jenazah Kris Biantoro akan dikremasi di Oasis Tangerang pada pukul 11.00 WIB. Tetapi hingga saat ini keluarga masih belum menetapkan tempat pengarungan abu. Ada dua tempat yang menjadi pilihan yaitu, Pantai Dadap dan di kawasan Cilincing.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini