Share

Enam Pemudik Terlantar di Pantura

Akrom Hazami, Koran SI · Kamis 15 Agustus 2013 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 15 550 849993 hgAs8lg9Yu.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

TEGAL - Enam orang pemudik ditemukan terlantar selama masa arus mudik dan balik di jalur pantura. Salah satunya di Kota Tegal, Jawa Tengah.

 

Mereka ditampung di Posko Orang Terlantar Mudik yang ada di kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tegal. Posko berada di Jalan Sipelem dan beroperasi selama 24 jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saat masa mudik ada empat orang, dan usai masa mudik kemarin ada dua orang pemudik terlantar," kata Kabid Rehabilitasi dan Bantuan Sosial, Dinsosnakertrans Kota Tegal Abdan Harimurti, di kantornya, Kamis (15/8/2013).

 

Mereka rata-rata pemudik yang kehabisan bekal. Baik karena kecopetan, dompet jatuh dan lain sebagainya. "Kami berikan uang saku untuk yang antar provinsi Rp45 ribu dan dalam provinsi Rp35 ribu."

 

Selain itu, mereka juga mendapatkan surat tanda terlantar. Surat itu ditujukan ke petugas terminal bus, apakah nanti mendapatkan jasa bus gratis atau tidak.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini