Share

Hasil Tes Urine, Dul Negatif Konsumsi Narkoba

Rama Narada Putra, Okezone · Senin 09 September 2013 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 09 33 863317 2BYh4N0Scj.jpg Dul (Foto: ist)
A A A

JAKARTA- Setelah dilakukan tes urine kepada Abdul Qhodir Jaelani, akhirnya polisi mengumumkan hasil tes urine yang dilakukan Dul. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto.

Menurutnya, hasil tersebut menunjukkan negatif. Dengan begitu, Dul tidak terbukti menggunakan narkoba sebelum terjadinya kecelakaan maut yang merenggut enam korban jiwa itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Hasil tesnya negatif. Dul tidak menggunakan narkoba saat berkendara," kata Rikwanto ditemui di Polda Metro Jaya,  Senin (9/9/2013).

Meski negatif, proses hukum  Dul akan tetap berjalan sesuai dengan prosedur hukum. Dul dinilai lalai berkendara sesuai diatur dalam pasal 310 ayat 3, UU Lalu Lintas dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

"Dul sudah jadi tersangka karena yang mengemudikan mobil. Dalam olah TKP, dia menabrak pembatas jalan. Kehilangan kendali dan menabrak," tukasnya.

Kecelakaan yang menimpa Dul terjadi pada Minggu dini hari (8/9) sekitar pukul 00.40 WIB. Kala itu Dul menggunakan sedan Mitsubishi Lancer dengan nomor polisi B 80 SAL. Kecelakaan beruntun itu melibatkan Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1882 UZY dan Daihatsu Gran Max, B 1349 TFN.  Kecelakaan beruntun antara tiga kendaraan itu terjadi di Tol Jagorawi KM 8 ke arah Cibubur.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini