Share

Chemonk Modified, Spesialis Modif Motorsport

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 21 Februari 2014 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 21 585 944362 KdceH7JB9u.jpg F: Markas Chemonk Modified (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Berawal dari kecintaannya di dunia motor sport membuat Andri Irawan serius menekuni bengkel modifikasi yang dinamakan Chemonk Modified (CM). Bengkel ini berlokasi di Jalan Assirot No. 2A RT 09/03 Kebayoran Lama, Jakarta Barat.

Faldo Fin, Managing Director Chemonk Modified mengatakan Chemonk Modified berdiri mulai 2007, tapi untuk Andri Irwan sendiri mulai menghobikan motor mulai tahun 2000.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berawal dari hobi motor sport dengan specifik engine, ketika itu Andri melihat kenapa orang bermain motorsport tidak menggunakan bodi yang berkualitas atau dengan bodi standar yang berat. Ada juga yang mentrondolkan motornya demi lolos kualifikasi dan menambah kecepatan.

"Berawal dari situlah bahwa motor sport itu juga bisa seperti motor kontes modifikasi harus beutiful look dari situ CM belajar untuk membuat bodi fiber kastem untuk menciptakan kualitas bodi yang beratnya jauh lebih ringan dari bodi standar tetapi kekuatannya bisa lebih kuat," kata Faldo.

Dengan mempekerjakan 25 karyawan, CM mengerjakan semua tipe motor sport dari berbagai merek motor mulai dari kelas bebek sampai 1.400 cc. Namun untuks saat ini CM fokus dalam pengerjaan aliran motorsport.

"Selain mengerjakan bodi CM juga melayani modifikasi kaki-kaki, kita juga punya vendor untuk mengerjakan mesin. Jadi kalau mau ngebangun motor untuk balap kita bisa," ujar pria bertubuh subur itu.

Faldo menambahkan untuk bodi part tidak diproduksi massal sehingga konsumen mendapat hak eksklusif. Selain memiliki kekuatan dan keringanan bahannya, semua bodi kastem di CM, dijamin presisi dengan motornya masing-masing.

"Kalau kastemer bisa mengirimkan motornya kita anjurkan sekali, kalau tidak bisa kami akan ukur menggunakan motor-motor sesuai standar bawaan pabrik. Jadi bodi menyesuaikan motornya bukan motor yang menyesuaikan bodinya yang akhirnya ada yang dikalah-kalahin," jelasnya.

Soal harga modifikasi yang ditawarkan cukup tinggi. Untuk tipe Bebek full bodi dengan airbrush dipatok Rp5 juta. Motor sport 150-250 cc mencapai Rp8,5 juta namun itu tidak termasuk kaki-kaki.

Untuk waktu pengerjaan CM dapat menyelesaikan dalam waktu 2-3 minggu untuk pengerjaan seluruh bodi. Cm juga memberikan garansi selama 1 bulan jika ada kesalahan atau cacat pengerjaan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini