Share

Bengkel Ini Spesialis Perawatan Motor Polisi

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 21 Maret 2014 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 21 585 958684 NLRNLJAq3q.jpg F: bengkel Merzyita (Okezone)

JAKARTA - Polisi Republik Indonesia (Polri) memiliki sejumlah armada kendaraan bermotor yang disebut Brigade Motor (BM). Satuan polisi BM mempuyai tugas utama untuk mengatur dan menjaga ketertiban lalu lintas saat berpatroli di jalan raya dan melakukan pengawalan pejabat-pejabat penting.

 

Tingginya tingkat penggunaan motor besar ini tentunya membutuhkan pemeliharaan dan perawatan berkala atau servis agar motor terus dalam kondisi prima. Salah satu bengkel yang melayani jasa servis motor BM adalah Merzyita Motor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Sejak 2009 kami bekerja sama dengan Polda Metro Jaya melalui tender yang mengatasnamakan CV Merzyita. Selain itu secara personal dari unsur TNI maupun Polisi banyak yang datang kesini untuk khusus pengawalan (servis) mulai dari Kasau, Wakasau, Kasal, Wakasal, Mabes Polri sampai pengawal pribadi panglima TNI dari saya," beber Suyono (48) punggawa Merzyita Motor saat disambangi Okezone di bengkelnya yang berada dibilangan Jl. Raya Bogor KM 24.

 

Sejarah berdirinya bengkel ini berawal dari kecintaannya pada dunia otomotif roda dua khususnya sepeda motor Kawasaki Binter Merzy. Lulus STM atau tepatnya pada tahun 1983, pria asal Madiun ini memberanikan diri untuk merantau ke Ibu Kota. Berbekal ilmu teknik dasar dan tekad yang kuat Yono mulai usaha perbengkelan.

 

Pada 1987 usaha perbengkelannya mulai maju dan pindah ke dibilangan Jl. Raya Bogor KM 24 hingga sekarang. Nama Merzyita sendiri merupakan refleksi dari kecintaannya terhadap Binter Merzy sekaligus nama anak pertama hasil buah cintanya bersama sang isteri tercinta, Iin.

 

Merzyita Motor melayani Engine tune up, body repair hingga Engine overhaul. Motor besar milik Polri yang kerap "berobat" di bengkel ini seperti Yamaha XJ900P FJR 1300, Suzuki GSX 750. Namun tidak menutup kemungkinan motor berkapasitas kecil milik Polri seperti Suzuki Thunder, Scorpio hingga Honda Tiger juga dilayani dengan baik di bengkel ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini