Share

Moms, Begini Kenali Phedopelia yang Incar Anak-Anak

Raiza Andini, Okezone · Rabu 16 April 2014 01:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 196 970956 FxtR7SBZy9.jpg Bahaya Phedopelia (Foto : Examiner)
A A A

PHEDOPELIA merupakan penjahat kelamin yang memangsa anak-anak di bawah umur. Anda sebagai orangtua harus berhati-hati dan mengenali tanda-tanda pelaku. Seperti apa?

Seto Mulyadi selaku pemerhati dan psikolog anak memberikan sejumlah tanda-tanda siapa saja orang yang mengidap phedopelia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Orangtua harus harus berhati-hati dan mengawasi anak-anak dari para pengidap phedopelia. Ada beberapa tanda khusus yang bisa dikenali, salah satunya menatap anak dengan tatapan nafsu, serta bersikap aneh terhadap anak-anak, misalnya mencintai terlalu dalam atau suka meraba-raba organ intim anak,” jelasnya kepada Okezone lewat sambungan telefon, Selasa, 15 April 2014.

Tidak hanya itu, orang yang memiliki gangguan jiwa juga cenderung memiliki disorientasi seksual. Pasalnya, mereka tidak memiliki akal yang jernih untuk melakukan sesuatu.

“Orang yang memiliki kelainan atau gangguan jiwa juga harus hati-hati. Orangtua harus waspada dengan pedagang kaki lima di sekolah, juga petugas kebersihannya. Anak itu kan lucu dan menggemaskan terkadang mereka jadi sasaran empuk orang yang ingin melakukan seks,” ungkapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kak Seto ini juga menerangkan bahwa anak merupakan manusia kecil yang lemah dan sering mengalami tindak kekerasan oleh orang dewasa.

“Anak itu manusia kecil dan lemah. Dia tidak berdaya jika ada orang yang menyakitinya, paling hanya ketakutan dan menangis. Kalau orang dewasa kan mampu berontak dan bersikap tegas. Tapi kalau mereka, selalu jadi korban,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini