Share

Wih, CEO Ini Bergaji Rp896 Miliar

Rizkie Fauzian , Okezone · Rabu 16 April 2014 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 213 970685 4U8MzbyBfo.jpg CEO Oracle Larry Ellison (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Bos Oracle, Larry Ellison disebut sebagai CEO yang mencatatkan gaji tertinggi, yakni dengan bayaran sebesar USD78,4 juta, setara dengan Rp896,5 miliar (kurs Rp11.435 per USD).

Selanjutnya, CEO Walt Disney Bob Iger menempati peringkat kedua dengan gaji USD34,3 juta tahun lalu. Demikian hasil riset dari Equilar 100 CEO Pay Study yang dipublikasikan oleh New York Times, seperti dilansir dari Yahoofinance, Rabu (16/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melihat bayaran tinggi yang diperoleh para CEO tersebut, apakah mereka pantas mendapatkannya?

 

"Itu semua tergantung kepada CEO masing-masing, contohnya seperti CEO Disney, Iger merupakan seorang CEO yang memberikan pengaruh positif kepada perusahaannya. Ada alasan di mana CEO tersebut dibayar mahal, dalam kasus Iger, dia menyelamatkan ratusan ribu pekerja di seluruh dunia," kata host acara Breakout, Jeff Macke.

Sementara itu, Macke memiliki pandangan lain terhadap Larry Ellison. "Saya tidak yakin bahwa persaingannya dalam penjualan software dengan Jerman akan membuatnya terus kaya raya. Akan ada ahli waris, dan akan ada Ellison lainnya dalam seribu tahun mendatang," jelasnya.

Namun dalam catatan, tidak ada seorang CEO perbankan yang masuk dalam daftar CEO dengan bayaran tertinggi. Artinya selama ini anggapan masyarakat terhadap gaji di industri perbankan yang besar ternyata salah.

"Tentu saja, saya pikir itu hanya pemikiran mereka saja. Siapa yang sebenarnya yang menguasai alam semesta ini," ujar Macke.

Macke mencontohkan, Chief Executive Officer (CEO) JPMorgan Chase Jamie Dimon yang dibayar lebih rendah dibandingkan dengan Larry. "Apapun yang dibayangkan tentang seorang Jamie Dimon, ternyata bayarannya bahkan hanya sepertujuh dari pendapatan Larry yang hanya menjalankan perusahaan perangkat lunak," terang Macke.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini