Share

Malaysia Janjikan Segera Ungkap Data Kotak Hitam MH370

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Selasa 15 April 2014 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 411 970814 qy2CGuokvv.jpg Pencarian MH370 (Foto:Reuters)
A A A

KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia berjanji akan mengungkap semua data percakapan dari kotak hitam MH370.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pejabat Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein. Komentar Hussein dilontarkan di tengah kritik yang terus menghujam Malaysia mengenai transparansi fakta MH370.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini tentang kebenaran, dan ketika kebenaran sudah ditemukan, pasti kami akan ungkap apa yang ada di kotak hitam," ujar Hussein, seperti dikutip dari New Strait Times, Selasa (15/4/2014).

"Jadi tidak ada keraguan bahwa (informasi dari kotak hitam) akan dirilis," jelas dia.

Malaysia memang menjadi sorotan perihal transparansi fakta. Bahkan akibat banyaknya kecurigaan yang timbul, sejumlah keluarga penumpang MH370 terkadang mengekspresikan rasa frustasi mereka secara berlebih.

Sampai saat ini pencarian MH370 tetap dilancarkan. Pencarian yang sudah memasuki bulan pertamanya telah dipersempit di wilayah selatan Samudera Hindia, yang diduga kuat sebagai tempat jatuhnya pesawat berjenis Boeing 777-200ER tersebut.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini