Share

Lampu Unik ala Lang Ling Lung

Widi Agustian , Okezone · Rabu 16 April 2014 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 472 970730 w1QDMEJ4HF.jpg Ilustrasi. (Foto: garasiopa)
A A A

JAKARTA - Lampu identik dengan ide brilian. Lampu juga berfungsi sebagai penerangan. Namun, apa yang akan terjadi ketika lampu identik dengan karakter kartun yang inspiring?

Itulah lampu langlinglung. Kreasi lampu ini mengambil idiom dari tokoh kartun Lang Ling Lung (Walt Disney) dan berusaha memanfaatkan bahan inti dari lampu minyak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan menggunakan bahan yang mudah diperoleh dan murah, anda pun bisa mempraktikkannya dengan mudah di rumah. Demikian dilansir dari buku Solusi Interior Kreatif karangan Tim Penulis Griya Kreasi, Rabu (16/4/2014).

Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan lampu minyak, kawat berukuran 1x2 cm, pembungkus kawat (selang), lampu pijar berdaya 5 watt, kabel, fitting kabel, bungkus kain untuk kap lampu.

Cara membuatnya, siapkan satu set lampu munyak bekas yang sudah dibersihkan, kabel, dan lampu bohlam 5 watt. Siapkan juga kawat dan benang wol untuk aksesoris.

Lalu pasang kawat pada badan lampu dengan bentuk menyerupai tangan dan kaki sebagai dudukan lampu. Beri aksesoris untuk bagian tangan dan kaki agar lebih menarik.

Selanjutnya, pasang kabel pada lampu, kemudian masukkan lampu ke dalam kap lampu minyak sebagai pengganti sumbu. Pasang tabung kaca dan tambahkan aksesori dari kain perca yang di jahit membentuk topi. Beri arus listrik, lampu unik pun kini dapat memancarkan cahaya di sudut ruangan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini