Share

Percantik Lemari Lama dengan Kain Sarung

Widi Agustian , Okezone · Rabu 16 April 2014 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 472 970734 snfrkjNED7.jpg (Foto: Solusiproperti)
A A A

JAKARTA - Mereparasi lemari bekas tak harus dengan mengecat ulang. Ide melapisi badan lemari dengan kain sarung bekas, akan menghasilkan tampilan lemari yang unik dan menarik sebagai aksen di dalam ruang.

Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan. Antara lain papan bekas, paku, dempul, kain sisa bercorak, lem kuning, lem putih, taconsheet, potongan kayu, cat, dan ampelas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cara membuatnya, pertama Anda bersihkan lemari lama yang sudah terlihat kusam dan usang. Ampelas permukaannya hingga bersih dan halus. Demikian dilansir dari buku Solusi Interior Kreatif karangan Tim Penulis Griya Kreasi, Rabu (16/4/2014)

Untuk badan lemari bagian atas. Lakukan pengecatan ulang dengan pilihan warna sesuai selera. Sementara untuk bagian bawah, lapisi badan lemari dengan kain bercorak kotak-kotak yang umumnya digunakan sebagai sarung.

 Agar terlihat serasi, sesuaikan pilihan warna cat dengan corak kain.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini