Share

Tulang Hewan Berserakan, Ini Dia Pasar Voodoo Terbesar di Dunia

Fitri Yulianti, Okezone · Rabu 16 April 2014 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 544 970901 kBv3T4Qjde.jpg Akodessewa Fetish Market-odditycentral hl
A A A

Akodessewa Fetish Market, Lome, Togo

Ini adalah salah satu supermarket voodoo terbesar di dunia. Pasar yang berada di Ibu Kota Togo, Lome, ini melayani kebutuhan orang-orang yang berlatih setiap jenis ilmu hitam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Barang-barang dijual mulai dari tengkorak monyet, mumi kelelawar asli, hingga kaki gajah. Tak pelak, bau membusuk dari hewan-hewan tersebut menyeruak ke seluruh bagian pasar. Namun, inilah yang menjadikan kunjungan ke Akodessewa tidak akan segera bisa wisatawan lupakan.

Sebuah agen perjalanan asal Boston, Amerika Serikat, dan Mali, menawarkan destinasi tersebut dalam paket perjalanannya. Perjalanan melalui seluruh Afrika Barat yang kemudian berhenti di pasar terkenal ini.

Di sini, para pengunjung dapat melihat sebuah upacara voodoo tradisional, di mana seorang penari dibuat kesurupan dan kehilangan kendali atas tubuhnya. Atraksi yang menarik sekaligus menegangkan!

Kebanyakan pengunjung pasar ini adalah para praktisi voodoo. Mereka menetap di negara-negara, seperti Togo, Ghana, dan Nigeria, hingga voodoo menjadi sangat hidup di sini. Mereka meyakini bahwa bagian-bagian hewan dan jimat aneh bisa memanggil roh bersamaan dengan ritual yang mereka jalani untuk memecahkan berbagai masalah.

Bak sebuah apotek, Akodessewa Fetish Market yang berada di luar ruangan menawakan berbagai bagian hewan, tulang, dan herbal untuk menggantikan fungsi pengobatan konvensional.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini