Share

Yes, UN Kelar!

Margaret Puspitarini , Okezone · Rabu 16 April 2014 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 560 970918 6lYz4kWwwE.jpg Ilustrasi siswa ujian (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Hari ini, Rabu (16/4/2014), pelajar kelas XII SMA/SMK/MA bisa bernapas lega untuk sementara. Pasalnya hari ini adalah terakhir pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014.

Tiga hari yang menyita pikiran sekira 2,8 juta pelajar se-Indonesia itu telah usai. Mereka dapat merasa lega sesaat sambil harap-harap cemas menanti pengumuman kelulusan pada 24 Mei 2014.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak hanya itu, para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 juga harus mulai mempersiapkan diri.

Selama tiga hari, para pelajar SMA/SMK/MA telah bertarung mati-matian dalam mengerjakan UN yang merupakan salah satu persyaratan kelulusan itu. Hari pertama, para pelajar menghadapi mata pelajaran bahasa Indonesia dan Biologi untuk jurusan IPA serta Geografi untuk jurusan IPS.

Kemudian, di hari kedua, pelajar dari kedua jurusan harus menghadapi mata pelajaran yang dianggap sebagai momok, yakni Matematika. Di jam kedua, pelajar jurusan IPA mengerjakan soal Kimia dan mata pelajaran Sosiologi bagi jurusan IPS.

Sedangkan di hari ini, mereka mengerjakan soal bahasa Inggris dan Fisika untuk jurusan IPA, serta soal bahasa Inggris dan Ekonomi bagi jurusan IPS.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini