Share

Logindo Incar Kontrak Baru USD170 Juta

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 16 April 2014 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 278 971442 trGj8cqIch.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Emiten yang bergerak di bidang kapal penunjang eksplorasi migas lepas pantai (offshore), PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) tengah mengincar kontrak baru senilai USD170 juta.

Presiden Direktur Logindo Sukses Makmur, Eddy K Logam mengatakan, saat ini perseroan masih mengikuti proses penawaran yang sedang berlangsung. Dia menambahkan,  perkembangan industri migas di Indonesia masih memiliki potensi yang cukup besar untuk terus dikembangkan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Seperti adanya cadangan minyak yang berada di daerah laut dalam di wilayah Indonesia timur. Rata-rata produksi minyak saat ini hanya berkisar diangka 830.000 barel per hari (bph)," ucap Eddy di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Menurut dia, saat ini sudah ada lima perusahaan yang mengikuti proses tender termasuk perseroan. Dia mencontohkan apabila berhasil mendapatkan kontrak baru tersebut, porsi pendapatan akan berubah.

"Biasanya kami mendapatkan sekitar 30 hingga 40 persen dari target kontrak yang diincar atau berpotensi mencapai angka USD51 hingga USD68 juta. Bila berhasil mendapatkan kontrak baru tersebut, porsi pendapatan perseroan tentu akan berubah," paparnya.

Menurut dia, hingga akhir tahun 2013 lalu, hampir 80 persen pendapatan masih bertumpu pada proyek Total E&P Indonesie di Blok Mahakam, Kalimantan Timur.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini