Share

Butuh Modal, Adira Terbitkan Obligasi

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 16 April 2014 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 278 971472 M0u8rDCxPx.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Perusahaan pembiayaan, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) menyatakan akan segera menerbitkan obligasi sekira Rp1,5 triliun.

Obligasi ini merupakan penerbitan obligasi berkelanjutan dengan nilai total Rp8 triliun. Saat ini, sisa obligasi tersebut sekira Rp4 triliun.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Rencananya dalam waktu dekat bulan ini, atau Mei 2014 lah," ucap Direktur Utama Adira Finance Willy S. Dharma di Gedung Danamon, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Menurut Willy penerbitan ini dilakukan untuk mengembangkan rencana bisnis perseroan pada tahun ini dari bisnis pembiayaan kendaraan bermotor.

Dia menambahkan, perusahaan juga telah memperoleh pinjaman sindikasi perbankan sekira USD200 juta yang berasal dari bank-bank asing seperti Citibank, Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ, dan Deutsche Bank.

"Selain kami juga lakukan obligasi, kami dapat sindikasi perbankan, untuk menopang bisnis kami," kata dia.

Lanjut Willy mengungkapkan, hingga kuartal I-2014 penyaluran pembiayaan sepeda motor sekira Rp4,5 triliun atau naik 21,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,7 triliun. Sementara untuk pembiayaan mobil baru ini naik 11 persen dan untuk mobil bekas naik 15 persen

Sekedar informasi, hingga kuartal pertama tahun ini, total outstanding Adira Finance mencapai Rp48,5 triliun atau naik 8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Booking baru Adira Finance tercatat naik 15 persen menjadi Rp 8 triliun di kuartal pertama tahun ini dari periode yang sama tahun 2013 yang sebesar Rp6,9 triliun. Pertumbuhan ini ditopang oleh penyaluran pembiayaan sepeda motor.

Secara umum, total outstanding pembiayaan Adira Finance mencapai Rp 48,5 triliun atau meningkat 8 persern (YoY) pada kuartal pertama 2014. Sebesar 56 persen disalurkan untuk pembiayaan sepeda motor dan sisanya roda empat.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini