Share

Beri Kesaksian Palsu, Ajudan Rusli Zainal Segera Diadili

Mustholih , Okezone · Rabu 16 April 2014 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 339 971236 sjSp9cF91n.jpg Foto ajudan Gubernur Riau Rusli Zainal, Said Faisal
A A A

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah merampungkan berkas pemeriksaan ajudan Gubernur Riau Rusli Zainal, Said Faisal.

Said disangkakan memberi keterangan palsu di pengadilan dalam persidangan kasus dugaan suap Revisi Peraturan Daerah (Perda) PON ke XVIII Riau.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

”Iya (P21),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Rabu (16/4/2014).

Setelah merampungkan berkas Said Faisal, Jaksa Penuntut Umum dari KPK punya waktu maksimal 14 hari menyusun surat dakwaan dan melimpahkannya ke pengadilan.

Said rencananya akan diadili di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Riau. ”Nanti disidangkan di Riau,” kata Priharsa seraya menyatakan Said segera dipindahkan penahanannya ke Riau.

Saat dikonfirmasi, Said pun membenarkan perihal sudah tuntasnya berkas pemeriksaan oleh KPK. ”Iya (sudah dimpahkan),” kata Said singkat.

Diketahui, Said masih ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur sejak Jumat 21 Februari 201.

Dia disangkakan melanggar Pasal 22 juncto Pasal 35 Undang-undang (UU) Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini