Share

Raih Beasiswa Otsuka di Jepang

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Kamis 17 April 2014 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 368 971265 ZiklYQJHaj.jpg
A A A

JAKARTA - Otsuka Toshimi Scholarship Foundation menawarkan beasiswa dalam berbagai bidang studi. Beasiswa dibuka pada jenjang pascasarjana di Jepang.

Pelamar dapat memilih studi di bidang kedokteran farmasi, nutrisi, pendidikan fisika atau administrasi bisnis. Selain memiliki rekam akademik yang baik, pelamar juga harus terlibat dalam riset.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mereka yang beruntung akan mendapatkan satu dari 80 beasiswa yang disediakan. Beasiswa akan diberikan selama satu tahun. Penerima beasiswa dapat memperbaharui status beasswa mereka hingga dua tahun berikutnya. Dengan begitu, mereka dapat meraih beasiswa hingga tiga tahun masa studi.

Besaran beasiswa ini adalah dua juta yen, 1,5 juta yen atau satu juta yen. Nominal pasti yang akan diterima mahasiswa setiap tahunnya akan ditentukan oleh komite seleksi. Mahasiswa yang menerima beasiswa dari donor lain juga bisa mendapatkan bantuan studi senilai 500 ribu yen.

Berkas lamaran dikirimkan melalui pos. Dalam berkas tersebut harus ada:

- Formulir pendaftaran (disediakan yayasan);

- Referensi personal (informasi orang yang dapat memberikan referensi seperti tercantum di formulir pendaftaran);

- Surat rekomendasi;

- Satu lembar pasfoto berwarna ukuran 4.5 x 3.5 cm dan diambil maksimal enam bulan sebelumnya. Tempelka pasfoto ini pada formulir pendaftaran.

Pendaftaran ditutup pada 15 Mei 2014. Pemenang beasiswa akan diumumkan pada akhir Juli 2014.

Informasi lengkap bisa disimak di laman Otsuka Toshimi Scholarship Foundation.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini